Polewali Mandar mukhsinpro@gmail.com 081342023999

Blognya Anak Muda

Top Billboard on this Weekend

Thursday, December 10, 2015

Hal Ngeselin Saat Main Clash Of Clans Part 2

Postingan ini dibuat oleh newbie di clash of clans. Saat postingan ini diterbitkan, gue masih level 39 dan town hall level 6. Mungkin kalo level dan town hall gue udah tinggi, makin banyak hal ngeselin lainnya.

Kalimat di atas adalah penutup dari postingan hal-hal ngeselin saat main game clash ofclans yang gue tulis di akhir bulan Juni lalu. Sekarang sudah bulan November dan gue pengin menyambung tulisan gue itu berhubung sekarang gue udah level 78 dan di Town Hall 8. Hehe.

Sebelumnya, gue mau cerita dikit. Gue udah leave dari clan alay Malaysia (The GaMerZ) saat level 50 karena ngerasa clannya gak berkembang, akhirnya gue join dengan clan dari Canada bernama Justin Bieber Lovers. Oke, bukan. The WuTangClan (Clan tag: #8YGLYJ9). Clannya lumayan kuat dan ada sekitar 5 clasher orang Indonesia yang join juga. Kalo mau liat stats gue cari yang namanya “Olympus”, ya.

Berikut hal ngeselin yang gue rasain ketika main Clash of Clans versi high level.

HOG RIDER

Ketika di town hall 7, maka kita akan dapet bangunan baru untuk membuat pasukan. Tapi, ini bukan pasukan biasa, tetapi pasukan kegelapan alias dark troops dan ini dibikinnya di bangunan baru itu: dark barrack.

Jika di normal troops ada barbarian, archer, goblin, giant, wizard, balloon, healer, dragon dan P.E.K.K.A. Maka, di dark barrack ada: Minion, hog rider, valkyre, golem, witch dan lava hound.

Di antara para dark troops itu yang paling ngeselin ada hog rider. Kenapa? Karena hog rider punya kemampuan untuk melompati wall dan ini bikin nyesek. Wall di upgrade mahal-mahal, eh dia tinggal lompatin aja buat hancurin bangunan defense kita. Rasanya udah kayak berjuang ngumpulin modal buat ngelamar pacar, eh tau-tau datang om-om kaya yang hancurin hubungan kalian. Nyesek.

Hog rider sering banget dipake saat clan war karena besar kemungkinan desa yang diserang bakal hancur lebur dalam sekejap. Cukup bawa 30 hog rider level 4 ke atas, maka desa akan diporak porandakan oleh hog rider, kayak anak STM tawuran.
SNIPING TOWN HALL SAAT CLAN WAR
Sebelum gue jelasin apa itu sniping town hall, gue mau jelasin dikit soal penyerangan. Jadi, kalo kita nyerang desa lawan hancurin town hall, itu dapat 1 bintang, klik end battle, dianggap menang.

Kalo kita hancurin desa sampai 50%, dapat 1 bintang, klik end battle, kita dianggap menang, lawan dapat shield 12 jam (gak bisa diserang selama 12 jam).

Kalo hancurin seluruh desa sampai 100%, itu dapat 3 bintang, lawan dapat shield 16 jam.

Kalo hancurin hubungan perasmaraan orang dengan menjadi orang ketiga, itu dapat dikatakan sebagai tindakan kampret.

Nah, terus apa hubungannya sama sniping town hall?

Sniping town hall itu istilah di clan gue (atau istilah umum? Entahlah) buat yang nyerang town hall doang terus end battle padahal lagi war. Saat war, entah si clashernya bego atau cuma umpan biar lawan yang ngincar bonus war doang karena nyerang dia, si clasher ini sengaja naruh town hall-nya di luar.

Kenapa ngeselin? Karena saat war, tiap player cuma bisa nyerang 2 kali, dan maksimal dapat 6 bintang. Kalo dia cuma nyerang town hall, dia cuma dapet 1 bintang, bisa-bisa kalah war.

Kalo pun menang war, sikampret ini bakal dapat bonus war juga karena berhasil hancurin town hall doang. Licik. Hih!
DRAGON RAID
Dragon raid adalah sebutan (dari gue) untuk penyerangan yang hanya menggunakan troops dragon dengan tambahan spell, biasanya si attacker bakal bawa healer spell (untuk meningkatkan darah agar gak cepet mati) dan rage spell (untuk bikin jadi lebih kuat dan cepat). Saat clan war, strategi ini cukup banyak dipake karena tingkat keberhasilan untuk menghancurkan seluruh desa cukup besar. Tinggal pinter-pinternya ngatur timing kapan harus menggunakan kedua spell tadi.

Menurut gue, dragon raid ini serangan paling kampret. Susah untuk gak hancur minimal  2 bintang saat war. Biar pun di youtube banyak video tentang base anti-dragon, tetap aja desa bakal hancur diserang naga. Satu-satunya harapan agar gak hancur-hancur amat adalah dengan membangun bangunan defense bernama inferno, karena targetnya adalah nyerang naga. Tapi… inferno baru bisa dibangun di town hall 10. Kampret, ya?
HIDEN TESLA
Salah satu bangunan defense baru saat mencapai town hall 7. Sesuai dengan namanya, ”hiden,” bangunan ini bakal gak keliatan di mata musuh. Saat troops lawan mendekat baru deh dia muncul dari dalam tanah dan nyetrum.

Udah mirip sama mantan, ya? Gak pernah keliatan, giliran muncul eh bikin kaget. :’)

Hiden tesla makin ngeselin kalo dipake sama clasher kampret gak mau rugi. Dia sengaja naruh town hall di luar, eh di sebelahnya dipasang tesla. Niat dapet shield 12 jam gak sih? -_-

P.E.K.K.A
P.E.K.K.A ini bukan singkatan dari Penjahat Kelamin ya! Dia adalah troops terakhir dari barrack biasa. Gue sendiri sering make P.E.K.K.A untuk nyerang, kombinasi gowipe (golem wizrad pekka) ataupun gowiwi (golem wizard witch). Nah, kampretnya Si P.E.K.K.A ini juga kadang gak bisa diatur. Kita berharap dia ikut masuk rombongan nyerang ke tengah, eh dia malah ke pinggir nyerang sendirian.


Kampretnya lagi, si P.E.K.K.A ini bakal cepet mati kalo kena serang hiden tesla (damage 2x lipat). Udah nyerang sendiri, mati sendiri. Kampret.
DARK ELIXIR DIRAMPOK
Di town hall 7, kita bakal dapet bangunan baru untuk nyimpan resources baru yaitu dark elixir. Nah, dark elixir ini gunanya untuk bikin pasukan di dark barrack. Kampretnya adalah di town hall 7, kita cuma dapet tempat penyimpanannya doang, gak dapet pabrik yang hasilin dark elixirnya (baru didapat pas di town hall 8). Jadi, mau gak mau kita harus merampok untuk dapetin dark elixir.


Yang ngeselin, susah banget ngerampok dark elixir karena biasanya, storage-nya ditaruh di tengah-tengah base. Salah satu cara paling gampang buat ngerampok dark elixir storage adalah dengan menggunakan lightning spell. Nah, kalo pun berhasil ngerampok, ntar pas kerampok malah lebih gede daripada hasil rampokan. Kampret.
MINTA JABATAN
Dalam sebuah clan, ada jabatan-jabatan gitu. Leader sebagai pemimpin clan, co-leader sebagai wakil atau orang kepercayaan leader di clan, elder dan member biasa.

Tiap jabatan itu punya ‘kekuatan’ masing-masing misalnya nge-kick atau nerima member baru. Selengkapnya bisa baca di sini.

Kalo di clan yang serius, jabatan ini dikasih berdasarkan loyalitas dan dedikasi di clan, gak asal kasih. Kayak di clan gue sekarang. Dapet elder kalo donate 500/season. Dapet Co-lead kalo bener-bener aktif di clan (chat, donate, peduli sama clan).

Nah, kadang ada member yang baru join di clan udah minta jabatan. Kan ini kampret? Baru gabung udah minta yang macem-macem, sama aja kayak baru kenalan sama cewek, udah minta dikasitau ukuran behanya.

Kalo mau jabatan ya bikin clan sendiri aja sana. Hih.
LEAVE CLAN SAAT WAR
Sekampret kampretnya kampret ya clasher kayak gini. Saat lagi war, skornya sengit banget dan butuh tambahan bintang biar menang, bukannya gunain attack-nya, dia malah leave clan.

Semacam udah lama-lama PDKT, pas lagi first date eh malah gak datang.
Kampret.
REVENGE

Di clash of clans ada fitur bernama revenge alias balas dendam apabila kita gak terima desa kita dirampok.


Yang ngeselin revenge ini belum tentu berhasil dengan berbagai alasan:
  1. Desa lawan yang mau di-revenge lagi terlindungi “shield”.
  2. Desa lawan lagi online, jadi gak bisa diserang.
  3. Desa yang nyerang kita levelnya lebih tinggi dan basenya kuat.

Nah, yang lebih kesel kalo kita kena revenge. Gue pernah kena revenge dan diserang pake dragon raid. Loot gue kerampok diatas 300 ribu. Pas gue cek desanya, eh ternyata itu desa yang sengaja naruh Town Hall di luar buat dapetin shield.

LO NIAT DAPET SHIELD UDAH GUE SERANG TOWN HALL NGAPAIN REVENGE GUE, KUPRET?!! GAK MAU RUGI BANGET.
MINTA TROOPS GAK SESUAI KAPASITAS CASTLE CLAN.

Salah satu keuntungan dari gabung ke clan adalah bisa meminta pasukan ntah untuk menyerang atau mempertahankan desa. Pasukan hasil donasi dari anggota clan itu akan masuk ke castle clan. Nah, castle clan itu pun ada kapasitasnya tergantung levelnya.

Castle clan level 1 = 10 troops.
Castle clan level 2 = 15 troops.
Castle clan level 3 = 20 troops.
Castle clan level 4 = 25 troops.
Castle clan level 5 = 30 troops.

Nah, tiap troops itu juga ada kapasitasnya (housing space). Misalnya Barbarian dan Archers itu 1, wizard = 4, dragon = 20, P.E.K.K.A = 25 dan lain-lain.

Yang ngeselin adalah pas ada yang minta naga tapi castle clannya masih level 1.… Naga butuh kapasitas 20, castle clan lo masih 10?! ITU MAU NAGANYA GAK PAKE SAYAP APA GIMANA?! HIH.

Udah ah, daripada kesel mulu, yuk gabung clan gue.

Baca juga; Hal Ngeselin Saat Main Clash Of Clans Part 3

*Sumber : Siluman Capung

  9 comments:

Followers

10 Top Post

Total Pengunjung

Featured Post

Hal Ngeselin Saat Main Clash Of Clans

Sebagai mahasiswa semester 4 gue mulai mengalami kejenuhan di dunia perkuliahan. Gue ngerasa tiap hari kerjaan gue Cuma ketemu tugas, tu...

Mohon ikuti saya

Powered by Blogger.